Selasa, 11 September 2012

TUGAS CREATIVE THINKING I


                Beberapa hari yang lalu saya pulang ke jakarta dengan tujuan untuk berobat sebab sudah dua minggu sakit yg saya derita tak kunjung sembuh. Ketika sedang berada di jalan saya pun mengamati keadaan disekitar saya dari dalam mobil.  Selang beberapa lama macet pun mulai merajalela didepan saya dan menghantui setiap perjalanan saya dimanapun itu berada jika di jakarta. Dengan sigap saya pun langsung berpikir, kenapa kita harus berjalan didarat yg jalannya pun tidak kunjung bertambah tiap tahunnya padahal di udara lalu lintas terlihat sangat lengang cenderung sepi.  Mungkin pemikiran saya memang sangat berlebihan, namun semua itu ada alasan yg mendasarinya. Yang pertama ialah, telah ditemukannya berbagai teknologi untuk mendukung konsep dari ide saya itu. Mungkin memang teknologi dan fasilitas nya yg minim namun itu tidak mustahil. Yang kedua adalah kondisi lalu lintas di daratan yg semakin lama semakin tidak terkontrol. Solusi dari ide ini adalah menambahkan perangkat yang dapat membantu mobil mobil tersebut untuk terbang tanpa harus menghilangkan roda yg sudah menjadi pakem dari mobil itu sendiri. Mungkin harus dibuat jet pack untuk mobil yg tanpa harus menghilangkan roda itu sendiri. Dengan begitu mobil akan menjadi kendaraan amfibi yg dapat digunakan di dua tempat sekaligus tanpa harus menghilangkan fungsi utama dari mobil itu sendiri sebagai kendaraan di darat. Dengan adanya mobil terbang maka akan dapat meredakan atau bahkan meminimalisir kemacetan yg ada di darat. Kendaraan kendaraan yg ada di udara pun harus diatur menurut undang undang dan hukum yg berlaku agar tidak seenaknya berkendara diatas udara. Ide ini mungkin memang agak mengada ngada namun 10-20 tahun lagi bisa jadi kenyataan yg akan membantu transportasi umum.

RIAN KRISNA 
MBTI F 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar