Selasa, 13 November 2012

TUGAS CREATIVE THINGKING 7

Assalamualaikum


sudah dua minggu saya tidak mendapatkan ide apapun, namun kali ini saya akan mencoba men-sharing ide kreatif saya. sewaktu pulang ke jakarta saya sempat pergi ke daerah Gatot Subroto dan jalan Sudirman di hari minggu, jalan yang saya lewati sangat sempit namun kendaraan sangat amat banyak. Pada saat yang bersamaan hujan pun mengguyur jakarta dengan derasnya, seketika itu pula jalanan menjadi sangat padat cenderung macet tidak bergerak. Mungkin kita dapat mengadopsi cara jembatan Suramadu yang menyambungkan Surabaya dan Madura, terdapat 4 jalur, ada 2 jalur dikanan dan 2 jalur dikiri. Dari masing masing jalur tersebut dibagi menjadi dua yaitu untuk mobil dan juga untuk motor.


 Saya sempat termenung beberapa saat didalam mobil sambil melihat keluar sesekali, lalu muncul ide yang sepertinya sudah sangat basi yaitu memisahkan jalur motor dan jalur mobil jadi mereka berada di jalanan bersamaan namun tidak dalam jalur yang sama. Mungkin ide saya ini sudah sering diungkapkan oleh banyak orang tapi tingkat efisiensi nya sangat tinggi untuk mengurai kemacetan. Dengan menambah beberapa jalur untuk kendaraan tersebut maka Jakarta akan sedikit lebih lengang dengan dibantu oleh kendaraan umum yang memadai seperti apa yang dijanjikan oleh gubernur baru.
sekian ide kreatif saya terimakasih wassalam


RIAN KRISNA
111400239
MBTI/H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar